Tuesday, November 6, 2012

Home » , , » Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu

Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu

Hai sahabat IPTEKKES, kali ini saya ingin membagi Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu file saja. Adakalanya kita ingin menyatukan beberapa file PDF menjadi satu file saja. Misal sebuah ebook tutorial yang berseri yang kita download dari internet, yang tentu bila menjadi satu file akan semakin memudahkan menyimpan maupun membacanya. 

Lalu bagaimana cara menyatukan beberapa file PDF menjadi satu file PDF saja? Cara yang paling mudah dan paling cepat adalah dengan menggunakan aplikasi Simple PDF Merger
Karena dengan Simple PDF Merger, menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file seakan begitu mudah, ya begitu mudah.

Yang perlu dilakukan untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file saja menggunakan Simple PDF Merger, pilihlah beberapa file PDF yang ingin anda gabungkan dengan mengklik "Add Files", lalu pilihlah folder penyimpanan hasil penggabungan dari beberapa file tersebut dengan mengklik "Browse". Setelah itu klik "Start merge", lalu lihatlah hasilnya, maka beberapa file PDF tersebut akan menjadi satu file saja. Mudah bukan...?? Selain gratis, Simple PDF Merger berukuran sangat kecil yang tak sampai 1 MB.

Berikut saya sertakan link download via Mediafire dan 4shared



Apakah ada cara yang lain?

Cara lain yang dapat kita gunakan adalah dengan  freeware dari Adolix. Freeware dari Adolix ini tidak hanya bisa digunakan untuk menggabungkan file PDF menjadi satu file PDF saja, namun juga bisa digunakan untuk memisahkan file PDF.


Berikut langkah-langkah menggabungkan file pdf :

1. Lakukan instalasi Adolix
2. Setelah terinstal buka tool Adolix dari menu Program Anda dan buka tab “Merge“.
3. Klik pada ikon “+” pada sisi kanan untuk mencari dan membuka file PDF yang ingin Anda gabung satu per satu.
4. Lalu tentukan folder output dan nama file untuk file hasil gabungan.
5. Terakhir klik “Merge Files”.

Adolix akan secara otomatis menggabungkan file PDF menjadi satu file PDF dan simpan ke folder output yang Anda inginkan. Untuk memisahkan file, kita memilih tab split dan kemudian kita pilih kriteria pemisahan file.

Berikut saya sertakan link download Adolix via Mediafire dan 4shared

Demikian informasi dari saya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat……

Ditulis Oleh : Unknown | Pustaka IPTEKKES

Dian Widanarta Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menggabungkan Beberapa File PDF Menjadi Satu. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat link dibawah ini sebagai sumbernya : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya. Assalamu 'alaikum Warahmatullah.

12 comments:

  1. thanks ya, aku download yang simple pdf, mantap nih !

    ReplyDelete
  2. ak donlot adolix. well done di win 8. thanks

    ReplyDelete
  3. enak nih bisa gratis menggabungkan file pdf
    thank ya....

    ReplyDelete
  4. wah menggabungkan file dengan pdf terbaru nih
    thanks bro...

    ReplyDelete
  5. Terima kasih Infonya Bro, izin ikut menerapkan ya. hehe

    Informasi Lowongan Kerja Terbaru BUMN, Persero, Swasta, & Berbagai Perusahaan Besar di Indonesia : expocpnsbumn.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. sekarang mudah ya menyatukan pdf
    makasih infonya

    ReplyDelete
  7. makasih ya, aplikasi ini (simple pdf) bermnfaat bgt .........

    ReplyDelete
  8. blognya bagus gan, thanks infonya saya juga punya tips nih buat kalian kalian
    blog.zapplerepair.com

    ReplyDelete

PERMALINK

Anda sedang membaca Artikel Pustaka IPTEKKES. Anda dapat menyebarluaskan Informasi Terbaru dari Pustaka IPTEKKES tersebut agar dapat memberikan manfaat untuk kita semua, namun jangan lupa menyertakan alamat Link : http://widanarta.blogspot.com/ atau tekan Ctrl + D untuk Bookmark Homepage kami. Atau Copy Paste kan kode berikut pada postingan anda :

<a href="http://widanarta.blogspot.com/" target="_blank" title="http://widanarta.blogspot.com/"><b>http://widanarta.blogspot.com/</b></a>

Jika ada kendala atau ada yang ingin ditanyakan tentang artikel diatas, masukan komentar anda dibawah. Bisa jadi salah tulis, atau ada yang kurang dari tulisan tersebut. Kami hanya menerima komentar yang membangun.

Terimakasih atas kunjungannya.
Assalamu 'alaikum Warahmatullah.